Laman

Jumat, 14 Agustus 2009

Merdeka...Merdeka...Merdeka...Allahu Akbar...


Kibaran merah putih sudah mulai ramai menghiasi jalanan Kota Bandung diiringi kepulan debu musim kemarau yang menyesakkan hidung dan memedihkan mata.

Di beberapa tempat sekelompok muda-mudi sudah mulai pasang 'pos' di tengah jalan untuk sekedar minta sumbangan kegiatan tujuhbelasan. Ya, itulah sebagian gambaran nyata di tengah masyarakat kita. Untuk sekedar bisa menyelenggarakan dan memeriahkan hari jadi bangsa kita, sebagian orang masih harus menyodorkan kaleng atau jaring untuk mengais sedikit rupiah.

Mari kita lupakan sejenak fenomena itu.

Masih dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke 68, Al Azhar Syifa Budi Parahyangan juga menyelenggarakan rangkaian acara peringatan tujuhbelasan. Acara puncaknya yaitu Family Gathering yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2009 di kampus Al Azhar SBP. Namun sebelum acara puncak tersebut digelar, serangkaian acara juga sudah dilaksanakan di masing-masnig unit. Misalnya unit SMP yang telah menyelenggarakan event bertajuk Festival Budaya pada hari Rabu, 13 Agustus 2009. Event ini terdiri dari beberapa bagian acara, yaitu:
  1. karnaval budaya yang menampilkan iring-iringan tiap kelas dengan mengenakan pakaian daerah dan atraksi budaya,
  2. paduan suara yang memperlombakan tiap kelas untuk menyanyikan satu lagu wajib nasional Hari Kemerdekaan dan satu lagu daerah Parahyangan,
  3. pasangan nusantara yang menampilkan pasangan dari tiap kelas serta diberikan pertanyaan sekitar kebudayaan nasional
Pada awalnya acara ini tercetus secara spontan, tapi ketika disosialisasikan pada anak-anak, mereka cukup antusias menerimanya. Akhirnya disepakati acara ini akan digelar meskipun dengan waktu persiapan yang cukup mepet. Alhasil, dengan segala keterbatasan acara itu pun digelar. Dengan tanpa mengurangi rasa khidmat dan nasionalisme, acara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Alhamdulillahi rabb al 'alamiin...

Tidak ada komentar: